Kantor Imigrasi Bekasi Raih Penghargaan dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Babay Baenullah menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi berhasil meraih penghargaan pada upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang diselenggarakan di Lapangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kab. Majalengka, Jumat (26/01). Penghargaan yang diraih berupa “Pelayanan Eazy Passport Terbaik” yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Babay Baenullah.

Penghargaan ini diberikan kepada Unit Pelayanan Teknis (UPT) Keimigrasian di wilayah Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan dalam setahun ke belakang. Hal ini sesuai dengan pencanangan tahun 2024 oleh Kanwil Kemenkumham Jabar sebagai tahun prestasi, dengan harapan bisa meningkatkan prestasi dan membentuk citra positif bagi instansi. Andika juga mengapresiasi kinerja pelayanan keimigrasian di wilayah Jawa Barat, atas keberhasilan 9 kantor imigrasi menyetujui dan menerbitkan 468.350 paspor di sepanjang tahun 2023. Khusus dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74, sebanyak 967 pemohon mendapatkan paspor melalui kegiatan layanan paspor simpatik untuk kemudian dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat bertindak sebagai inspektur upacara, dan berharap terjalinnya sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat terjaga dan ditingkatkan ke depannya.

Setelah menerima penghargaan, Babay mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang sudah diraih oleh Kantor Imigrasi Bekasi. “Ini merupakan kado terbaik yang bisa kami berikan untuk seluruh jajaran di lingkungan Kantor Imigrasi Bekasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Tentunya penghargaan di awal tahun ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan kami khususnya yang berada di bidang pelayanan, baik itu pelayanan paspor maupun pelayanan izin tinggal, untuk bisa meningkatkan kembali kualitas dan kuantitas pelayanan.” ungkap Babay.